Rabu, 11 Juni 2014

Pimpinan Jemaat Muslim Ahmadiyah Sampaikan Pesan Khusus Pada ‘Hari Khilafat’



Hazrat Mirza Masroor Ahmad ambil bagian dalam sebuah program khusus berbahasa Arab yang disiarkan secara langsung di MTA.
Pimpinan Dunia Jemaat Muslim Ahmadiyah, Yang Mulia Hazrat Mirza Masroor Ahmad, Khalifatul Masih V pada 27 Mei lalu menyampaikan sebuah “pesan khusus” kepada seluruh Ahmadi Muslim di dunia dalam sebuah program televisi berbahasa Arab dan disiaran langsung oleh MTA International.

Program yang dibawakan oleh Muhammad Sharif Odeh adalah dalam rangka perayaan Nizam Khilafat yang ke 106. Saat Yang Mulia Khalifah tiba di studio, air mata mengalir dari mata pembawa acara karena terharu akan kehadiran beberkat Khalifah.
Dalam amanat beliau, Hazrat Mirza Masroor Ahmad, aba menyampaikan sejarah yang membuktikan khalifah yang memimpin Jemaat Muslim Ahmadiyah didukung oleh Allah SWT.
Beliau bersabda khilafat Ahmadiyah ada untuk melanjutkan misi Masih Mau’ud, Hazrat Mirza Ghulam Ahmad Qadian, yakni menyebarkan ajaran sejati dan damai Islam ke seluruh belahan dunia.
Selama acara, Yang Mulia berbicara tentang kedudukan Masih Mau’ud as sebagai nabi yang meneruskan pendiri Islam, Nabi suci Muhammad saw.
Hazrat Mirza Masroor Ahmad bersabda:
Nabi Mulia Muhammad saw diutus untuk seluruh dunia untuk setiap masa dan setiap tempat yang akan menghilangkan penderitaan dan kekeliruan dunia dan semua bentuk kekacauan. Dan sesuai dengan nubuatan agung Nabi Muhammad saw bahwa pada masa ini, Allah Yang Maha Besar mengutus Masih Mau’ud as sebagai penerus Nabi Muhammad saw. Sebagai nabi pengikut Nabi Muhammad saw, tugas Masih Mau’ud as adalah juga untuk menghilangkan semua kekeliruan dan diutus untuk semua masa ke depan bagi seluruh dunia hingga akhir masa. ”
Yang Mulia bersabda sejak kemangkatan Masih Mau’ud as di tahun 1908 , maka tujuan beliau diteruskan oleh Nizam Khilafat.
Yang Mulia menyampaikan bahwa kebenaran dari kekhalifahan Masih Mau’ud as ditunjukkan oleh Al Qur’anul karim dan Nabi Mulia Muhammad saw.
Berkenaan dengan kemajuan dan pengkidmatan Jemaat Muslim Ahmadiyah, Hazrat Mirza Masroor Ahmad bersabda Jemaat ini telah menerjemahkan Al Qur’an suci ke lebih dari tujuh puluh bahasa dan setiap tahunnya ratusan ribu manusia bergabung ke dalam Jemaat ini.
Dengan keterbatasan sumber daya, Yang Mulia berkata hanya semata-mata pertolongan dari Allah SWT, Jemaat Muslim Ahmadiyah mampu berkembang dan menyebar dengan begitu suksesnya ke seluruh dunia.
Yang Mulia bersabda bahwa dimana pun dan kapan pun beliau memiliki kesempatan berjumpa dan berbicara dengan pemimpin-pemimpin dunia atau non-Ahmadi lainnya tentang ajaran Islam beliau selalu menasehatkan para audien untuk mewujudkan keadilan, persamaan dan kejujuran di semua lapisan.
Khalifah bersabda dengan keberadaan MTA Internasional, Muslim Ahmadi di seluruh dunia bisa mendengarkan pesan khalifah dan melalui ini ikatan rohani menyatukan Muslim Ahmadi lebih erat lagi.
Yang Mulia menutup acara dengan mendoakan semua Muslim Ahmadi agar memahami kewajiban mereka untuk menyebarluaskan ajaran sejati dan damai Islam. Yang Mulia juga menyampaikan pesan mubarak kepada semua Muslim Ahmadi pada perayaan Nizam Khilafat.
Setelah pesan khusus beliau, para Muslim Ahmadi berbahasa Arab dari beberapa negara menelpon pada program ini dan menyampaikan salam mereka kepada Khalifah yang dijawab beliau.
Para penelepon diliputi rasa haru saat mereka berkesempatan berbincang-bincang dengan Khalifah yang Muslim Ahmadi yakini ditunjuk oleh Tuhan.
Program khusus ini hadir setelah 2 bulan lalu Yang Mulia menyampaikan pidato pertama Bahasa Arabnya yang ditayangkan pada perayaan ke-125 berdirinya Jemaat Muslim Ahmadiyah.
Sumber: http://www.alislam.org/egazette/press-release/head-of-ahmadiyya-muslim-community-delivers-special-message-on-occasion-of-khilafat-day/

Selesai
Informasi selanjutnya: media@pressahmadiyya.com
22 Deer Park Road, London, SW19 3TL UK
Tel/Fax: 020 8544 7678 Email: press@amjinternational.org
Twitter: @AhmadiyyatIslam
Press Secretary AMJ International
Alihbahasa: Iin Qurrotul Ain


Tidak ada komentar: